Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Antisipasi Luapan Air, Patroli SAR Brimob Jabar Cek Sungai Cikidang

Lembang – Team Sar Kompi 2 Batalyon B Pelopor Melaksanakan patroli monitoring dari sungai Di Desa Cikidang Lembang guna antisipasi banjir atau luapan air di musim penghujan ini karena cuaca masi sangat sering terjadi hujan yang sangat lebat dan sangat deras dari 1 pekan ini .

Kegiatan ini di laksanakan mengingat bahwa di musim penghujan ini sangat sering dan lama terjadi hujan hingga banyak nya sungai-sungai di Indonesia yang meluap dan tidak sanggup menampung . oleh sebab itu team sar Brimob mengecek kelayakan dari fungsi sungai itu apakah dapat mengalirkan air dalam jumlah besar atau tidak ataupun di khawatirkan terjadi nya luapan air sungai yang masuk ke pemukiman .

Dari Hasil pantauan dan laporan dari masyarakat sekitar untuk sungai masi sangat baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat lebat lagi dan sangat lama memungkinkan akan meluap dari sungai tersebut karena terpantau dari hujan yang semalam pun sungai ini sangat penuh hingga sedikit lagi naik ke permukaan tanah untuk kelancaran nya tidak ada sampah / penghalang yang menghalangi pergerakan air karena telah di bersihkan oleh masyarakat selama 1 minggu terakhir .

Danki 2 Batalyon B pelopor pun memberikan arahan untuk anggota team sar mengatakan “Untuk anggota team Sar agar terus melaksanakan patroli di musim penghujan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan dan juga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah sehingga melancarkan aliran sungai bila terjadi hujan yang sangat lebat kembali “ ujar nya .

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Sumber : Kicaunews.com

Exit mobile version