Site icon jurnalismeinvestigatif.com

KPK Geledah Rumah Wali Kota Semarang

JurnalismeInvestigatif.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan sejumlah penggeledahan di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Penggeledahan dilakukan tidak hanya di kantor Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang akrab disapa Ita, tetapi juga di rumah pribadinya.

“Iya penyidik KPK melakukan penggeledahan di Pemkot dan rumah PN di Semarang,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi, Rabu (17/7/2024).

Ghufron, yang merupakan juru bicara KPK, belum memberikan detail mengenai kasus yang sedang diusut terkait dengan rangkaian penggeledahan di Semarang. Dia mengatakan bahwa penggeledahan masih berlangsung di lokasi saat ini.

“Detil proses dan hasilnya mohon ditunggu nanti kami sampaikan setelah tim menyelesaikan penggeledahan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata telah mengonfirmasi adanya kegiatan penggeledahan yang dilakukan di kantor Wali Kota Semarang. Alexander menyebut bahwa penggeledahan tersebut terkait dengan perkara korupsi yang sedang diselidiki oleh penyidik.

“Ya pastinya ada penyidikan perkara terkait dugaan korupsi di Pemkot Semarang,” kata Alex.

Baca Juga : Progres Pembangunan IKN Capai 15 Persen Menjelang HUT RI ke-79

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari JurnalismeInvestigatif.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.     

Exit mobile version