Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo Meninggal Dunia

Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo

Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo

JurnalismeInvestigatif – Mantan Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo, telah meninggal dunia pada hari Ahad, 3 Desember 2023.

Doni Monardo, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada periode 2019-2021, berpulang pada usia 60 tahun.

Kabar duka ini diumumkan oleh Staf Khusus Kepala BNPB periode 2019-2021, Egy Massadiah, yang sebelumnya juga merupakan staf khusus Doni selama menjabat di BNPB.

Egy Massadiah menyampaikan informasi tersebut pada Ahad, 3 Desember 2023, pukul 17.35 WIB. Doni Monardo, lahir pada 10 Mei 1963, telah berjuang melawan penyakit dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 22 September 2023.

Baca Juga : Ini Alasan WHO Sebut Akhir Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah mengunjungi dan mendoakan kesembuhan Doni Monardo saat dirawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, pada Selasa pagi, 7 November 2023.

Pada kunjungannya, Presiden Jokowi menyampaikan doa untuk kesembuhan Doni Monardo dan berbincang dengan keluarga serta tim dokter yang merawatnya. Presiden berada di rumah sakit selama sekitar 30 menit.

Doni Monardo, yang dilantik sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi pada Januari 2019, memainkan peran kunci dalam inisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Gugus Tugas tersebut kemudian berkembang menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020. Doni Monardo meraih penghargaan dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 atas kontribusinya dalam penanggulangan COVID-19, dengan strategi Pentahelix yang menekankan kerja sama antara pemerintah daerah, masyarakat, pakar, media, dan sektor swasta

Baca Juga : Google Akan Menghapus Jutaan Akun Gmail Tak Aktif, Ini Regulasinya

Exit mobile version