Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Makanan Tradisional Bogor yang Cocok di Cuaca Dingin

Makanan Tradisional Bogor

Gambar ilustasi Makanan Tradisional Bogor | Dok. Jurnalinve

JurnalismeInvestigatif – Bogor dikenal sebagai kota hujan yang asri dan penuh dengan keanekaragaman kuliner khususnya makanan tradisional bogor.

Tak hanya terkenal dengan wisata alam dan tempat sejarahnya, Bogor juga kaya dengan kuliner tradisionalnya yang menggugah selera.

Dengan predikat kota hujanya, pasti ketika mengunjungi bogor karena hujan-hujan cocoknnya makan yakan?

Baca Juga : 6 Sajian Makanan Khas Betawi yang Wajib Kalian Coba Sekarang

Berikut beberapa makanan tradisional Bogor yang wajib dicoba:

Asinan Bogor

Asinan Bogor | Sumber : dapur kobe

Asinan Bogor adalah hidangan berkuah yang terdiri dari potongan buah-buahan, sayuran, dan taoge, disajikan dengan kuah bumbu kacang pedas yang gurih. Asinan Bogor memiliki rasa yang segar dan menyegarkan, cocok disajikan di siang hari yang panas.

Laksa Bogor

Laksa Bogor | sumber : tribunnews

Laksa Bogor terdiri dari mi yang disajikan dalam kuah santan berbumbu khas Bogor. Di dalamnya terdapat potongan ayam, tauge, irisan telur, dan dilengkapi dengan sambal kacang dan perasan jeruk nipis. Laksa Bogor terkenal akan kelezatannya dan menjadi salah satu hidangan wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bogor.

Soto Kuning

Soto Kuning | sumber : kompas

Soto kuning adalah hidangan sup kuning khas Bogor yang terbuat dari bahan dasar ayam atau daging sapi, bumbu rempah, dan santan. Soto kuning disajikan dengan ketupat, irisan telur rebus, dan emping. Rasanya gurih dan khas, cocok dinikmati saat cuaca dingin.

Roti Unyil

Roti Unyil | Sumber : cookpad

Roti unyil adalah roti kecil berbentuk bulat dan lembut, terbuat dari tepung terigu dan mentega. Roti ini biasanya dijual dalam kotak berisi beberapa buah dan disajikan sebagai camilan atau oleh-oleh. Roti unyil memiliki rasa manis dan lembut yang cocok untuk segala usia.

Toge Goreng

Toge Goreng | Sumber : Bogor today

Toge goreng adalah makanan tradisional Indonesia yang berasal dari kota Bogor. Makanan ini terbuat dari toge atau kecambah dan kemudain di rebus hingga masak. Herankan gak ada yang digoreng tapi namanya toge goreng ? Toge goreng biasanya disajikan dengan bumbu saus oncom ditambahkan dengan telur, kerupuk, dan sambal sebagai pelengkap.

Itulah beberapa makanan tradisional Bogor yang wajib dicoba. Rasakan kekayaan kuliner tradisional Indonesia dengan mencicipi makanan-makanan khas dari berbagai daerah, termasuk Bogor. Selamat menikmati!

Baca Juga : Ini Dia 6 Pakaian Adat Khas Sulawesi yang Menarik untuk Diketahui

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari jurnalismeinvestigatif.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainya.

Exit mobile version