Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Waspadai Gangguan Kamtibmas Akhir Tahun, Polri Kedepankan Langkah Preemtif, Preventif dan Represif

Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta aparat Kepolisian dan Intelijen lebih sigap dalam pencegahan serta penindakan kriminalitas. Pasalnya, mulai September hingga akhir tahun gangguan keamanan diprediksi sering meningkat.

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan pihaknya akan mengedepankan langkah preemtive, preventive dan represif dalam menjaga keamanan NKRI.

“Tentu (di akhir tahun) kami upayakan terus tindakan Preemtive, Preventive, dan Represive” ujar Irjen Argo Yuwono dalam keterangan pers, Senin, 27 September 2021.

Argo menyatakan pihaknya tidak akan ragu-ragu menindak pihak yang berpotensi mengganggu keamanan.

Baca Juga: Debut Manis Vinny Silfianus di Timnas Sepakbola Wanita

Aparat kepolisian, kata Argo, juga tidak akan terburu-buru dalam mengungkap motif dan pelaku kriminalitas terhadap tokoh dan fasilitas keagamaan.

Sebelumnya, Mahfud MD meminta aparat kepolisian dan intelijen lebih sigap dalam pencegahan serta penindakan kriminalitas.

“Pada masa sekarang yang biasanya kalau menjelang akhir tahun atau di sekitar bulan September selalu ramai dengan isu seperti ini (tindak kriminal berbau agama), maka supaya (aparat) mengantisipasinya dengan sebaik-baiknya,” ujar Mahfud dalam keterangannya, Sabtu, 25 September 2021.

Ia menegaskan aparat keamanan tidak perlu ragu-ragu menindak pihak yang berpotensi mengganggu keamanan.

Sumber: BISNISNEWS

Exit mobile version