Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Terdampak Pandemi, Polsek Payangan Serahkan Sembako kepada Disabilitas

GIANYAR – Sebagai penyandang disabilitas, empat orang warga di Dusun Tangkup, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Gianyar, sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Namun tak banyak yang bisa mereka lakukan ditengah keterbatasan yang mereka miliki.

Kondisi ini pun mengetuk pintu hati para Polri khususnya yang bertugas di Polsek Payangan. Sabtu (18/9), jajaran Polsek Payangan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Payangan menyerahkan bantuan sembako kepada keempat penyandang disabilitas yang mengalami cacat permanen tersebut.

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya mengatakan bahwa sembako yang diserahkan merupakan hasil urunan penghasilan aparat Polsek Payangan yang dikemas dalam program ‘Weekend Berbagi’. Dimana program ini sudah berlangsung beberapa kali setiap akhir pekan.

“Sebagai sumber dananya, melalui sumbangan sukarela dari seluruh personil yang dikumpulkan setiap awal bulan dan dana yang terkumpul dibelikan paket sembako lalu dibagikan setiap akhir pekan kepada yang membutuhkan,” tegasnya.

Melalui program ini, pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat khususnya penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19. “Kita ketahui bersama jika di masa pandemi Covid-19 hampir semua lapisan merasakan dampaknya, jadi mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu di wilayah Payangan,” tandasnya.

Exit mobile version