Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Genjot Vaksinasi Jelang World Superbike, NTB Butuh 1,3 Juta Dosis Vaksin Covid-19

JAKARTA – TNI-Polri bersama pemerintah daerah NTB menggelar Apel Gabungan Tim Vaksinator dalam rangka Percepatan Laju Vaksinasi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Sabtu (19/9/2021).

Apel gabungan tersebut dilakukan dalam rangka menggenjot vaksinasi untuk mengejar herd immunity atau kekebalan komunal jelang digelarnya World Supebike 2021 di Mandalika, Lombok Tengah pada November mendatang.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan tim vaksinator TNI-Polri yang dikerahkan akan bekerja setiap hari menyuntikkan 41.018 dosis vaksin kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity pada 5 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Genjot Ekonomi Daerah, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur di NTB

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi tersebut, Kapolda pun mendorong agar pemerintah pusat segera mendistribusikan 1,3 juta dosis vaksin Covid-19 ke Lombok Tengah.

“Kami siap, kami akan suntikkan khusus ke Lombok Tengah. Kami akan kelola dan menghabiskan satu hari minimal 41.018 ribu dosis,” kata Kapolda dalam keterangan yang diterima, Minggu (19/9/2021).

Eks Kadiv Humas Polri tersebut pun mengatakan target herd immunity di Lombok Tengah pada 5 Oktober 2021 akan menjadi kado di hari jadi TNI.

Dia juga menjanjikan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat akan mengedepankan pendekatan yang humanis dan santun.

Baca juga: KLHK Bangun Fasilitas Pemusnah Limbah B3 Medis di Provinsi NTB

Sementara itu, Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tenaga kesehatan untuk mempercepat vaksinasi di Lombok Tengah.

Dia mengatakan tenaga kesehatan dari Polri dan Pemda serta sukarelawan juga akan membantu pelaksanaan vaksinasi itu.

“Harapan terget 41 ribu itu tercapai. Dengan harapan 5 Oktober nanti dihadiahkan kepada TNI dan masyrakat bahwa Lombok Tengah sudah herd immunity 70 persen sehingga bisa melaksanakan World Superbike,” jelas dia.

Exit mobile version