Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Ribuan Guru di Surabaya Akhirnya Mulai Divaksin

Surabaya – Proses vaksinasi COVID-19 kepada guru di Kota Surabaya mulai dilakukan hari ini, Selasa (9/3/2021). Namun, hingga kini belum semua guru terdata di Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya. Meski begitu semua guru akan tetap mendapat vaksin secara bertahap.

“Vaksin guru Alhamdulillah sudah dimulai pada hari ini, namun masih sekitar 20% dari data guru yang ada di Kota Surabaya. Jadi, jumlah total guru yang sudah diberikan Dinas Kesehatan ke Dinas Pendidikan untuk pelaksanaan vaksin sebanyak 25.422, 20% dari 25 ribuan itu sekitar 5 ribuan guru,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara di Balai Kota, Selasa (9/3/2021).

Febri mengatakan, dari guru yang divaksin, ada yang menjadi prioritas. Yakni guru yang mendekati usia lanjut. Pelaksanaannya pun dilakukan di puskesmas terdekat dengan sekolah tempatnya bekerja.

“Prioritasnya adalah yang guru yang mendekati lansia, itu yang diutamakan terlebih dahulu. Nama-nama guru yang sudah masuk ke dinas pendidikan bisa mengikuti tentunya berdasarkan hasil panggilan,” jelasnya.

Sementara, guru yang divaksin terlebih dahulu dari SD dan SMP. Karena data yang diberikan kepada pemkot berdasarkan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Exit mobile version