Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Kronologi Mahasiswi PPDS Undip Ditemukan Meninggal di Kos, Diduga Bunuh Diri

JurnalismeInvestigatif.com – Seorang mahasiswi peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya, diduga karena bunuh diri.

Mahasiswi berinisial ARL (30) asal Tegal, Jawa Tengah, diduga mengakhiri hidupnya dengan menyuntikkan obat ke tubuhnya. Ia ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya di Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, pada Senin (12/8/2024).

Menurut seorang saksi mata bernama Agus, awalnya seorang teman dekat korban mencoba menghubungi ARL melalui WhatsApp. Namun, setelah berkali-kali dihubungi tanpa respons, temannya itu memutuskan untuk mengecek langsung ke kamar kos korban.

“Dari pagi sudah dihubungi, tetapi tidak ada respons. Temannya kemudian mencoba menghubungi pacarnya, tapi hasilnya sama,” kata Agus pada Kamis (15/8/2024).

Teman dekat korban kemudian datang ke kosan, namun mendapati pintu kamar terkunci dan tidak ada respons ketika diketuk.

“Dia datang dua kali, mengetuk pintu tetapi tidak ada jawaban. Setelah memanggil pemilik kos dan tukang kunci, pintu akhirnya dibuka, dan korban ditemukan sudah tidak bergerak,” tambah Agus.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), korban dipastikan meninggal dunia akibat bunuh diri.

“Pacarnya sangat terkejut dan menangis. Beberapa hari terakhir, korban sering terdengar menangis di dalam kamarnya,” ungkap Agus.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang Kompol Andika Dharma Sena mengonfirmasi bahwa korban menyuntikkan obat ke tubuhnya sendiri.

“Benar, ini kasus bunuh diri. Korban menyuntikkan obat ke tubuhnya sendiri,” ujar Andika.

Kontak Bantuan

Bunuh diri bisa terjadi saat seseorang mengalami depresi dan merasa tidak ada yang bisa membantu. Jika Anda menghadapi masalah serupa, jangan menyerah atau memutuskan untuk mengakhiri hidup. Layanan konseling dapat menjadi pilihan untuk meringankan beban yang Anda rasakan.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau berbagai alternatif layanan konseling, kunjungi website Into the Light Indonesia https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling.

Baca Juga : PKB Resmi Usung Bobby Nasution dan Surya untuk Pilgub Sumut 2024

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari JurnalismeInvestigatif.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.      

Exit mobile version