Site icon jurnalismeinvestigatif.com

PKB Resmi Usung Bobby Nasution dan Surya untuk Pilgub Sumut 2024

JurnalismeInvestigatif.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengumumkan dukungannya dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut). PKB memutuskan untuk mengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Bupati Asahan, Surya, sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut dalam Pilkada 2024.

Dokumen model B.1-KWK atau persetujuan partai politik diberikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/8/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah politisi PKB.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengingatkan seluruh calon kepala daerah yang hadir untuk terus menjalankan misi PKB dengan komitmen tinggi.

“Kita titipkan harapan PKB, kita titipkan cita-cita PKB, kita titipkan ajaran PKB,” kata Cak Imin.

Waketum PKB, Jazilul Fawaid, sebelumnya sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby sebagai bakal cagub Sumut. Untuk nama bakal cawagub, selanjutnya akan didiskusikan partai koalisi.

“Dalam SK itu Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara tapi wakilnya belum, dan juga nanti akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banyak artinya ini koalisi besar super koalisi,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Jazilul mengatakan dengan banyaknya partai mendukung Bobby Nasution, maka besar peluang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memenangkan Pilgub Sumut. “Ini menyiratkan kemenangan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby,” katanya.

Baca Juga : Terungkap! Peran Harvey Moeis dalam Kasus Timah Senilai Rp 300 Triliun

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari JurnalismeInvestigatif.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.      

Exit mobile version