Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Pemeriksaan Kontroversial Terhadap Asisten Sekjen PDIP: Kusnadi Digeledah dan Dihujani Pertanyaan

JurnalismeInvestigatif.om – Juru bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Chico Hakim, mengungkapkan bahwa asisten Sekretaris Jenderal PDIP, Kusnadi, telah menjalani pemeriksaan di mana ia digeledah dan dihujani pertanyaan oleh penyidik.

“Terkait pemeriksaan Sekjen PDI Perjuangan kemarin yang sarat dengan kejadian-kejadian kontroversial,” ungkap Politikus PDIP Chico Hakim, Selasa (11/6).

Chico Hakim menyatakan bahwa beberapa barang yang disita bukan milik Hasto Kristiyanto, melainkan milik Kusnadi, asisten Sekretaris Jenderal PDIP. Barang-barang yang disebut milik Kusnadi yang disita antara lain tas dan kartu ATM dengan saldo Rp700 ribu.

“Padahal Kusnadi bukan pihak yang diundang dan tidak menyandang status apapun dalam kasus yang sedang diusut,”ucapnya.

“Kusnadi juga digeledah badannya dan dihujani banyak pertanyaan dengan cara yang interogatif dengan menggunakan diksi-diksi intimidatif selama kurang lebih 3 jam,” tegas Chico.

Menurut Chico, perlakuan terhadap Kusnadi dapat dikategorikan sebagai pelanggaran terhadap hak asasi manusia yang bersangkutan. Dia juga menegaskan bahwa Hasto Kristiyanto dan Kusnadi akan mengambil semua langkah yang diperlukan, termasuk langkah hukum, untuk melawan perlakuan yang dianggap tidak sesuai prosedur dan hukum oleh pihak KPK.

Sebelumnya, permintaan keterangan terhadap Hasto Kristiyanto terkait kasus suap buronan Harun Masiku ternyata belum selesai. Penyidik akan memanggil ulang politikus tersebut.

“Penyidik akan mengagendakan pemeriksaan saksi H (Hasto) berikutnya,” kata anggota tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6).

Baca Juga : Briptu RDW Diduga Dibakar Istrinya Sendiri Akibat Konflik Rumah Tangga

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari JurnalismeInvestigatif.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya. 

Exit mobile version