Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Kasus Mayat dalam Koper di Cikarang Terungkap!

Jurnalismeinvestigatif.com – Penyelesaian dari kasus mayat yang ditemukan dalam koper di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah terungkap. Polisi telah berhasil menangkap RM (50) yang merupakan pelaku pembunuhan tersebut. Ganda Permana, suami dari RM, merasa bersyukur atas penangkapan pelaku oleh pihak kepolisian. Ia mengutuk perbuatan yang dilakukan oleh pelaku.

“Sepertinya (pelaku) sudah mempelajari dan merencanakan semuanya, pelaku ingin menguasai uang setoran itu dan harta benda korban,” ujarnya, Kamis (2/5/2024).

Ganda menceritakan bahwa saat istrinya ditemukan meninggal, ia sempat menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

“Setelah kejadian itu, muncul opini bahwa pelakunya adalah saya, keluarga dan tetangga semuanya menduga saya pelakunya, tapi saya tetap fokus memberi keterangan kepada penyidik,” ucapnya di Kota Bandung.

Dia mengatakan, dirinya sempat dibawa Polres Metro Bekasi untuk menjalani pemeriksaan.

“Saya mengikuti semua prosedur, karena saya tidak merasa melakukan itu,” ungkapnya.

Polisi berhasil menangkap pelaku dengan inisial AARN (27) di Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan keterangan dari Ganda, pelaku adalah rekan kerja dari korban, yang berarti ia mungkin mengetahui banyak hal tentang kehidupan sehari-hari korban.

AARN bekerja sebagai seorang admin yang bertugas menyetorkan uang setoran ke bank.

Pembunuhan diduga terjadi di sebuah hotel di Kota Bandung. Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat bahwa pelaku dan korban berada di hotel tersebut pada tanggal 24 April 2024 sekitar pukul 09.50 WIB.

Dalam rekaman lainnya, pelaku terlihat meninggalkan kamar hotel sambil membawa sebuah koper sekitar pukul 18.39 WIB.

“Betul, pembunuhannya dilakukan di Kota Bandung,” tutur Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung AKBP Abdul Rahman, Kamis, dilansir dari Tribun Jabar.

Ia menuturkan, pihaknya masih menunggu apakah kasus pembunuhan ini akan dilimpahkan Polrestabes Bandung atau tetap ditangani Polres Metro Bekasi.

“Kami masih nunggu informasi dari Polres Metro Bekasi. Sementara penanganannya di sana,” jelasnya.

Mayat dalam koper ini ditemukan di semak-semak, Jalan Inspeksi Kalimalang Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada 25 April 2024.

“Saat itu juga jajaran polres melakukan cek TKP, kemudian membuka isi tas dan ditemukan mayat seorang wanita,” terang Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga : Rayakan Semangat Belajar: Strategi Jitu Tingkatkan Kualitas Hari Pendidikan Nasional untuk Hasil yang Maksimal! #SelamatHARDIDKNAS2024

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari Jurnalismeinvestigatif.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version