Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Kapolri Meski Nonmuslim Tapi Perintahkan Anggotanya Tiru Sifat Nabi Muhammad SAW

Kapolri Meski Nonmuslim Tapi Perintahkan Anggotanya Tiru Sifat Nabi Muhammad SAW

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Maulid Nabi. (Dok. Istimewa)

JurnalismeInvestigatif – Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Probawo meski beragama nonmuslim tapi meminta anggotanya meniru sifat kejujuran yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.

Bahkan Kapolri Jenderal Sigit berharap anggota yang bertugas di lapangan menerapkan secara langsung sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad, salah satunya amanah dan kejujuran.

Demikian disampaikan Jenderal Sigit dalam pidatonya di acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kawasan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

“Sifat-sifat Nabi Muhammad bisa kita terapkan di dalam pelaksanaan tugas kita sehari-sehari. Yaitu sifat jujur dan amanah,” kata Sigit.

Baca Juga : Kaisar Sambo dan Konsorsium 303

Tak hanya sifat Nabi Muhammad SAW, mantan Kabareskrim Polri ini juga memerintahkan anggota agar meniru keperibadian bijaksana Nabi Muhammad dalam mengambi setiap keputusan.

“Harus bijaksana meniru sifat nabi yang bijaksana dalam menghadapi situasi seperti ini,” tuturnya.

Sigit mengakui prahara yang terjadi di tubuh Polri merupakan ujian besar.

Karena itu, ia meyakini prahara yang terjadi saat ini adalah cara tuhan untuk menyaring anggota Polri yang loyal dan layak dinobatkan menjadi emas 24 karat.

“Kita sedang diayak. Kita sedang disaring. Harapan saya tentunya kawan-kawan semua masuk dalam bagian yang bertahan dan menjadi emas 24 karat,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Hasil Lengkap Sidang Banding Ferdy Sambo

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari jurnalismeinvestigatif.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media jurnalismeinvestigatif lainya.

Exit mobile version