Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Bupati Aceh Singkil Buka Pendidikan Politik

SINGKIL – Bupati Provinsi Aceh Dulmusrid membuka penyuluhan dan peningkatan pemahaman etika dan budaya dalam berpolitik di Balai Pelayanan Kesehatan Daerah Pulo Sarok Singkil, Senin (28 Maret 2022)

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kantor Kesbangpol Aceh Singkil.

Peserta yang hadir antara lain unsur partai politik, ormas, anggota TNI dan Polri serta anggota Kaukus Perempuan Politik Indonesia.

Bupati Dulmusrid Aceh Singkil berpesan kepada seluruh hadirin untuk memperhatikan materi yang diberikan oleh para pembicara. Sehingga bisa menyampaikan kembali kepada organisasi tempatnya bernaung.

Baca Juga : Bisakah Media Jadi Pilar Keempat Demokrasi?

Ia berharap politik di daerahnya akan lebih baik setelah kejadian tersebut. “Meski berbeda pendapat, tapi tetap saling menghormati,” ujarnya.

Di bagian lain, Dulmusrid mengatakan bahwa kegiatan bertema etika dan budaya menjadi landasan dasar demokrasi dan sangat berguna dalam meningkatkan kapasitas organisasi. Entah itu organisasi politik atau organisasi massa.

Acara diisi dengan gampong percontohan yang berpartisipasi dalam pengawasan pemilu, pendidikan dan pemahaman yang lebih baik tentang etika politik dan budaya.

Kemudian ada pendidikan politik caleg perempuan pada pemilu 2024, sosialisasi penyelenggaraan pemilu bagi pemilih baru, dan forum dialog pemerintah dengan masyarakat dan partai politik. (*)

Baca juga: Dosen Unimal Teliti Pendidikan Politik yang Dilakukan Partai Aceh, Ini Tanggapan Ketua PA Aceh Utara

Editor : Dian

Exit mobile version