Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Perdana, Polres Kepulauan Tanimbar dirikan Gerai Vaksin gratis kepada Masyarakat

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu tanggal 18 Agustus 2021, pukul 09.00 wit, bertempat di gedung Pelayanan Publik, Polres Kepulauan Tanimbar mendirikan kegiatan Gerai Vaksin Gratis kepada Masyarakat dihari pertama dan berhasil memberikan vaksinasi kepada 334 orang.

Kegiatan Gerai Vaksin gratis yang dilaksanakan oleh Polri pada umumnya secara serentak dan terkhusus Polres Kepulauan Tanimbar dihari ini yakni dalam rangka mengisi momentum Peringatan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021 yang bertujuan untuk mensukseskan Program Pemerintah Pusat hingga Daerah terkait dengan target Vaksinasi Nasional yang harus dicapai guna memberikan Protect kepada masyarakat terhadap Penyebaran Virus Covid-19 yang masih mengancam disamping Penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan menggunakan ketersediaan Stok Vaksin Sinovac yang tersedia, dihari pertama kegiatan Gerai Masker Gratis ini, dengan dibantu oleh petugas Medis dan Personil Polres Kepulauan Tanimbar maupun Bhayangkari cabang Kepulauan Tanimbar yang terlibat sebagai petugas Tracking maupun Vaksinator Polres Kepulauan Tanimbar berhasil memberikan Vaksinasi kepada 334 orang.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., didampingi Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., guna memantau langsung dan memastikan kelancaran kegiatan dimaksud. Kegiatan dilaksanakan dengan Penerapan Protokol Kesehatan secara ketat yaitu masyarakat yang hendak melaksanakan Vaksinasi di Mako Polres Kepulauan Tanimbar diwajibkan mencuci tangan, menggunakan Masker dan menjaga Jarak duduk ketika mengantri.

Exit mobile version