Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Kekuatan Komunal Jadi Kado HUT ke-76 RI, TNI-Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Candi

SEMANGGI – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi di Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (5/8/2021).

Kegiatan tersebut diungkapkan Sigit merupakan langkah akselerasi vaksinasi menyongsong Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI).

Sigit mengatakan, dari laporan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi target Vaksinasi Merdeka Candi, hingga bersama 17 Agustus 2021 mendatang, kurang lebih sebanyak 608 ribu dosis per hari.

“Artinya dalam satu hari bakal dilakukan vaksinasi sejumlah 150.000 dosis satu hari. Ini bakal kami menyaksikan pelaksanaannya,” kata Sigit dalam keterangannya pada Kamis (5/8/2021).

Vaksinasi, kata Sigit, menjadi hal perlu mengingat angka Covid-19 di Indonesia tetap memadai tinggi. Berbagai upaya dan langkah udah dilakukan oleh Pemerintah. Semua itu, untuk menghimpit laju perkembangan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona.

“Ini dilakukan untuk menghimpit laju Covid-19 supaya sanggup dikendalikan,” katanya.

Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, di segi lain ekonomi masyarakat, ekspor impor dan perusahaan kritikal dan esensial sanggup berlangsung bersama mematuhi dan telaten protokol kesehatan.

Kemudian strategi lainnya bagaimana melakukan 3T yang baik dan langkah ini sedang dilakukan di lapangan supaya sanggup diperbaiki dan ditingkatkan supaya angka kematian makin lama sedikit.

“Ketiga bagaimana akselerasi vaksinasi massal. Pak Presiden lebih dari satu selagi lalu memberikan bahwa target yang harus dicapai di bulan Agustus ini kami capai angka 2 juta,” ujar Sigit.

Oleh dikarenakan itu, di moment hari kemerdekaan Indonesia ini, mantan Kapolda Banten ini menghendaki target tersebut tercapai supaya Herd Immunity segera terbentuk.

“Kita menghendaki akselerasi vaksinasi ini benar-benar dilakukan bersama menyita moment yang tersedia di hari Kemerdekaan dan kami menginginkan vaksinasi merdeka benar-benar sanggup melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi,” ujar Sigit.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta seluruh komponen anak bangsa untuk bersama-sama bersatu melawan COVID-19.

Exit mobile version