Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Idul Adha, Ditlantas Polda Lampung Sekat Exit Tol Trans Sumatera

BANDARLAMPUNG – Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung melaksanakan penyekatan di exit tol trans Sumatera Bakauheni-Kota Baru. Hal ini dilaksanakan untuk menghindar mobilitas warga yang dapat mudik menjelang Idul Adha 1442 H.

“Jadi untuk Idul Adha kami melaksanakan penyekatan di empat titik untuk mengantisipasi arus mudik dari Pulau Jawa,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Raden Romdhon Natakusuma, Senin (19/7/2021).

Romdhon menambahkan, penyekatan ditunaikan di empat titik seperti Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, KM 4 dan KM 239 Mesuji. “Ada empat titik melaksanakan usaha pengamanan Idul Adha,” kata dia.

Dia melanjutkan, exit tol trans Sumatera Lampung yang dilaksanakan penyakatan yaitu exit tol Kota Baru, exit tol Lematang dan 15 titik penyekatan lainnya di pintu masuk kota Bandarlampung.

“Penyekatan ini ditunaikan untuk meyakinkan tidak terdapatnya menjalankan kendaran yang masuk ke Bandarlampung pas pemberlakuan PPKM darurat dan menjelang Idul Adha,” kata Romdhon.

Dia termasuk mengimbau warga untuk tidak lakukan kesibukan di luar tempat tinggal sepanjang PPKM darurat. Terlebih kala Idul Adha berlangsung. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Exit mobile version