Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Lampaui Target, Vaksinasi Massal di Tujuh Tempat Wonogiri

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com – Vaksinasi massal dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Kabupaten Wonogiri sukses melebihi target.

Suntikan massal yang diadakan Polres Wonogiri bekerja sama Pemkab dan Kodim 0728/Wonogiri itu semula menargetkan suntikan vaksin untuk 4.000 orang.

Namun selama empat hari diadakan vaksinasi massal, jumlah warga yang menerima vaksin mencapai 4.247 orang.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi mengatakan, vaksinasi massal diadakan
untuk menciptakan kekebalan komunitas.

“Vaksinasi secara massal dengan harapan mempercepat persebaran dan ada edukasi bersama,” kata Bupati saat meninjau vaksinasi di Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri, Sabtu (26/6/2021).

Yakni Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri, Kelurahan Giriwono (Kecamatan Wonogiri), Desa Ngadirojo Lor (Kecamatan Ngadirojo).

Selanjutnya Desa Baturetno (Kecamatan Baturetno), Desa Joho (Kecamatan Pracimantoro), Desa Pare dan Sendangijo (Kecamatan Selogiri).

Bupati berharap, vaksinasi massal sekaligus dapat menanamkan pemahaman akan pentingnya vaksin.

“Yang terpenting adalah kesiapsiagaan. Tenaga kesehatan siap, TNI/Polri siap, infrastruktur pendukungnya siap. Saya menerima informasi vaksin sebanyak 2.185 vial datang lagi dan proses vaksinasi akan terus dilanjutkan setelah peringatan Hari Bhayangkara,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi energi positif dan memperkuat sinergi seluruh elemen, Pemkab, TNI dan Polri untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Wonogiri akan ambil bagian untuk ikut menyukseskan program satu juta vaksin,” katanya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, kegiatan itu merupakan serbuan vaksinasi nasional oleh TNI, Polri dan Pemkab Wonogiri.

“Sasaran utamanya, memulihkan kesehatan, memperluas dan mempercepat cakupan kekebalan masyarakat yang akan memulihkan ekonomi nasional,” katanya.

Masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi massal nantinya akan dihubungi kembali untuk mendapatkan vaksin yang ke dua.

Vaksin akan meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi Covid-19.

Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.*

Exit mobile version