Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Sinergitas TNI Polri Bersama PPRT Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran COVID-19

Batang – Sinergitas TNI Polri dan masyarakat di kecamatan Batang tak diragukan lagi. Hal itu terbukti, mereka terus bersama dalam setiap kegiatan di tengah warga.

Seperti tadi pagi, Minggu (20/6/2021), Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota yang bertugas di kelurahan Kasepuhan Bripka Bangun Adi Leksono dan Babinsa Koramil 10 Batang Serma Sugiyono bersama Perkumpulan Pengurus Rumah Tangga (PPRT) kelurahan setempat melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Dengan menggunakan mobil Patroli Backbone dan mobil warga, mereka berkeliling kampung semprotkan disinfektan.

Disamping penyemprotan disinfektan, Bhabinkamtibmas Bripka Bangun Adi Leksono, juga mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M yaitu, memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari berkerumun dan mengurangi mobilitas.

“Agar kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 meningkat,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dan masyarakat bersama dalam penanggulangan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Ini wujud kebersamaan TNI Polri dengan masyarakat. Selain itu, bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19 diwilayah kelurahan Kasepuhan,” kata Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi.

Tribagyo, selaku Ketua PPRT kelurahan Kasepuhan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil ygng telah membantu dan selalu aktif dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih pada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bersama-sama melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah kelurahan Kasepuhan guna pencegahan penyebaran COVID-19. Semoga wilayah kelurahan Kasepuhan bisa segera terbebas dari pandemi ini,” ungkapnya.

Exit mobile version