Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Operasi Premanisme, Polsek Tanete Riattang Amankan 4 Orang Pengamen Jalanan

Bone – Manururngnge. Menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pemberantasan premanisme yang meresahkan warga.

Kapolri telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia untuk segera melakukan operasi premanisme.

Terkait dengan itu Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Akp Andi Ikbal, S.Pd.,SH bertindak cepat melakukan operasi premanisme yang kerap meresahkan warga.

Unit Resmob yang dipimpin Aiptu Tahir bergerak cepat melakukan operasi premanisme dan berhasil mengamankan 4 orang pengamen jalanan yang kerap meresahkan warga.

“Mereka berkeliling mengamen ke warung – warung dan tempat keramaian, hal ini mengganggu ketertiban serta keamanan dan kenyamanan warga.”tuturnya.

“Kami tangkap 4 orang pengamen jalanan. Ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri untuk melakukan operasi premanisme,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (12/6/21).

Andi Ikbal mengungkapkan, ke empat preman yang ditangkap sering meresahkan warga. ini adalah tindakan awal dan operasi premanisme ini akan terus berlanjut.

Andi Ikbal mengaku operasi premanime mengerahkan Unit Resmob dan sejumlah tim gabungan, Mereka akan melakukan operasi mulai malam hingga subuh,” ucapnya.

Selain melakukan operasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi pemerintahan seperti Dinas Sosial untuk melakukkan pembinaan.

“Selain itu kita juga akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat seperti Lurah, RT dan RW dan menghubungi orang tua masing – masing untuk dilakukan pembinaan,”pungkasnya.

Laporan : Sufri.

Exit mobile version