Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Gus Ipul Target Juli Mendatang Kota Pasuruan Zona Hijau COVID-19

Pasuruan – Selama beberapa bulan Kota Pasuruan zona oranye COVID-19. Wali Kota Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menargetkan segera naik ke zona kuning kemudian menjadi zona hijau.

“Kita targetkan dalam satu atau dua bulan ini Kota Pasuruan menjadi zona kuning dan pada bulan Juli di saat tahun ajaran baru kita sudah berada dalam zona hijau” kata Gus Ipul saat memimpin rapat koordinasi dengan Satgas COVID-19 di ruang Untung Suropati Gedung Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Jalan Pahlawan, Selasa (9/3/2021).

Menurut Gus Ipul agar target zona hijau tercapai, PPKM mikro harus diperkuat. Pengurus RT/RW dan tokoh setempat harus berada di garda terdepan.

“Penerapan 3M harus dikawal dengan memperkuat di tingkat RT/RW secara penuh. Operasi gabungan protokol kesehatan dengan melibatkan TNI/Polri akan digencarkan,” tegasnya.

Dalam rakor tersebut, juga diputuskan untuk melonggarkan pembatasan jam malam di Kota Pasuruan. Pelonggaran jam malam, kata Gus Ipul, harus dibarengi kesiapan pedagang dan pelaku usaha untuk mematuhi prokes. Mereka harus siap ditindak jika melanggar.

“Pelonggaran jam malam akan dilakukan setelah evaluasi menyeluruh. Sepekan ini akan kita evaluasi. Nanti kita putuskan seperti apa,” ujarnya.

Rakor COVID-19 dihadiri Kapolres Kota Pasuruan, Komandan Kodim Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, serta Sekda Kota Pasuruan

(fat/fat)

Exit mobile version