Site icon jurnalismeinvestigatif.com

Banjir Bandang Kembali Terjang 3 Desa di Dompu NTB

Dompu – Tiga desa di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Desa Daha, Desa Rasabou, dan Desa Marada, kembali diterjang banjir bandang. Banjir bandang menerjang 3 desa tersebut malam ini.

“Ada satu unit rumah yang hanyut malam ini,” ungkap salah seorang warga Hu’u, Amirudin, saat dihubungi detikcom, Selasa (9/3/2021).

Sebelum banjir bandang menerjang, hujan deras disertai angin kencang mengguyur Desa Daha, Desa Rasabou, dan Desan Marada. Hujan mulai mengguyur pada pukul 07.12 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun detikcom, banjir bandang ini menghanyutkan sepeda motor dan mobil. Warga pun kembali mengungsi ke daerah dataran tinggi dan ke rumah keluarga yang tidak diterjang banjir bandang.

Pemerintah daerah setempat, BPBD, TNI, dan Polri sedang meluncur ke lokasi kejadian.

Seperti diketahui, banjir bandang pernah juga menerjang Desa Daha, Desa Rasabou dan Desa Marada. Banjir bandang sebelumnya terjadi pada 27 Februari 2021.

Ketika itu, BPBD Kabupaten Dompu menetapkan 7 hari tanggap darurat bencana banjir bandang. Sedangkan untuk tahap pemulihan, BPBD menetapkan hingga 10 hari ke depan.

(zak/zak)

Exit mobile version